Sentuhan Tangan Antoni Gaudi di Barcelona

harga acp

Harga ACP – Para pekerja seni tidak perlu monumen untuk mengenang karya mereka. Karya seni mereka ialah monumen itu sendiri,” semacam itu kata Gaudi. Kota Barcelona, Spanyol, menjadi lebih berwarna berkat sentuhan tangan arsitek ini.

Dapat dibilang, Barcelona mewakili nyawa Gaudi. Pria kelahiran tahun 1852 ini sempat tergoda oleh aliran arsitektur Gothic, Nouveau, Surealisme, juga Oriental. Tapi, sebagian bangunan hasil karyanya cocok disebut dengan ‘Gaudimisme’.

Tidak ada karya seni yang serupa dengan hasil pemikiran Gaudi. Dia mempunyai citarasa seni yang mendetail, menyatukan seni arsitektur dengan beraneka material ekletik yang menghasilkan karyanya nampak luwes sekalian dinamis.

Keramik, kaca, potongan besi, juga kayu disulap dengan beraneka teknik menjadi sebuah karya seni memesona. Tidak heran, antara tahun 1984-2005, tujuh dari karya seninya mendapatkan gelar Web Warisan Dunia oleh UNESCO.

Ada sebagian bangunan yang mesti Anda datangi dikala berkunjung ke Barcelona. Katedral Sagrada Familia ialah yang paling tenar. Katedral ini diwujudkan pada 1883, dan Gaudi menghabiskan 16 tahun sisa umurnya untuk konsentrasi pada bangunan ini.

Sampai dia meninggal pada 1926, Katedral Sagrada Familia tidak kunjung rampung. Tapi, ini menjadi daerah liburan yang paling banyak dikunjungi di Spanyol sebab gaya Gothic-nya benar-benar kental.

Casa Vincens ialah karya pertama Gaudi. Rumah ini diwujudkan pantas dengan sifat sang pemilik, Vincens, yang tertutup dan individualis.

Park Guell juga menjadi satu bangunan yang tidak boleh Anda lewatkan. Dari kejauhan, Anda dapat mengamati warna-warni mosaik yang terbuat dari potongan kaca. Bangunan inilah yang paling mencerminkan Gaudimisme.

Palau Guell dibangun sebagai daerah kediaman keluarga Guell. Anda dapat mengamati warna-warni ukiran menawan yang dipahat di atas batu putih. Padahal Casa Mila, atau disebut juga La Pedrera, yaitu karya Gaudi yang mewakili sisi modern Barcelona. Faktor besi dan metal, mosaik dari kaca, serta wujud kurva benar-benar dominan. Casa Mila menjadi karya terakhir Gaudi sebelum dia konsentrasi pada cara kerja Katedral Sagrada Familia.

 

 

Baca Juga : Harga Aluminium Composite Panel

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.